Rabu, 08 Juli 2020

Flu menyerang? Atasi dengan makanan berikut.

Ketika flu datang seringkali mempengaruhi selera makan kita. Namun demikian kita tetap harus menjaga asupan yang kita konsumsi. Sebaiknya kita makan lebih sering dengan porsi yang lebih kecil. Selain sup dan minuman hangat berikut ada beberapa makanan yang dapat kita konsumsi ketika flu menyerang :
Sup Ayam
Resep dan Bumbu Sop Ayam Bening, Cocok untuk Hangatkan Tubuh Kala ...
Salah satu makanan untuk meredakan flu yang pertama adalah sup hangat yang terbuat dari kaldu ayam. Makanan ini diketahui bisa membantu meredakan flu yang kamu idap karena kandungan – kandungan yang ada di dalam sup ayam.



Susu, Telur, dan Daging Rendah Lemak
Untuk meredakan flu, kamu bisa mengonsumsi susu, telur, dan daging rendah lemak. Ketiga jenis makanan ini merupakan makanan yang mengandung protein dan bermanfaat dalam membangun serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, sumber protein juga bisa diperoleh dari kacang-kacangan dan ikan.
Wortel
Wortel juga bisa menjadi makanan pereda flu yang sangat baik untuk dikonsumsi. Wortel yang kaya akan kandungan vitamin B6, dan berguna untuk menjaga kondisi kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, wortel juga banyak mengandung serat dan vitamin A.
Yoghurt
Berries and Nondairy Plain Yogurt
Yoghurt termasuk makanan yang bisa meredakan flu karena dianggap mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh berkat kandungan probiotik yang ada di dalamnya. Selain itu, kandungan probiotik di dalam yoghurt mampu menekan bakteri jahat dan meningkatkan pertumbuhan bakteri baik.
Jeruk dan Lemon
Jeruk dan lemon merupakan buah yang memiliki banyak kandungan flavonoid yang bisa membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh yang akan membantu melawan virus penyebab flu.
Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh dengan Air Putih
Selain mengonsumsi makanan yang mampu meredakan flu di atas, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi air putih yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi. Selain mengonsumsi air putih, kamu bisa minum teh yang ditambahkan dengan madu untuk meredakan rasa tidak nyaman di tenggorokan sekaligus melegakan pernapasan yang tersumbat.
Selain mengkonsumsi makanan diatas istirahat yang cukup juga perlu agar flu tidak semakin parah. Jika dengan mengkonsumsi makanan tersebut tak kunjung membaik ada baiknya kamu segera berkonsultasi dengan dokter. 
Sumber : artikel halodoc "Tanpa Minum Obat, Redakan Flu Bisa dengan 4 Makanan Sehat Berikut"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Flu menyerang? Atasi dengan makanan berikut.

Ketika flu datang seringkali mempengaruhi selera makan kita. Namun demikian kita tetap harus menjaga asupan yang kita konsumsi. Sebaiknya k...